Contoh Kata Pengantar tentang Surat Menyurat

Berikut ini adalah contoh kata pengantar tentang surat menyurat. Sekarang jangan ambigu terhadap contoh kata pengantar surat lho ya. karena ini bukan kata pengantar surat. Ini ada dalam buku tentang surat menyurat. Oh, lebih baik tanpa panjang lebar, langsung saja contohnya:
 
Kata pengantar

Dalam bisnis, kebutuhan akan adanya korespondensi dalam bentuk surat menyurat dianggap sesuatu yang wajar dan “harus ada”. Namun sayangnya, acapkali kita tidak tahu bagaimana harus menulis surat dalam konteks yang benar. Terlebih lagi, jika surat itu menyangkut kehidupan orang lain, misalnya perjanjian kerja, pranikah, dan lain sebagainya.

Buku ini membidik dua hal sekaligus, yaitu bagaimana cara membuat surat formal/bisnis menggunakan tool yang paling banyak dipakai di dunia ini, MS Word 2007, dan bagaimana cara menyusun surat-surat formal untuk beragam kebutuhan. Untuk yang kedua ini, kami menyajikannya dalam bentuk contoh-contoh.

Ada 101 macam contoh surat formal yang bisa Anda aplikasikan dalam kehidupan Anda sehari-hari. Dengan demikian diharapkan, buku ini bisa menjadi semacam panduan bagi Anda untuk berbisnis atau berikatan dengan orang lain.

Yogyakarta, 21 Januari 2009

Nah begitu tadi contoh kata pengantar tentang surat menyuratnya.