Contoh Kata Pengantar

Contoh Kata pengantar merupakan salah satu hal yang cukup dicari oleh sebagian orang terutama yang sedang mempersiapkan karya tulis atau karya ilmiah. Dalam sebuah karya sastra ataupun bentuk cerita lain yang ada, ada bagian yang perlu ada, sehingga para pembaca dapat mengerti apa yang kita tulis, apalagi jika kita sebagai pengarang, seperti misal ada bagian daftar isi di dalam sebuah karya sastra penulisan, atau ada juga isi dan kalimat penutup di dalam karya sastra tersebut. Jadi salah satu fungsi kata pengantar barangkali sesuai dengan istilahnya, mengantarkan pembaca atau memperkenalkan pembaca akan isi dari keseluruhan buku atau karya tulis yang bersangkutan.
Jika ingin membuat suatu karya sastra, diperlukan kata pengantar yang dapat menjelaskan secara rinci tentang sebuah cerita yang ada, meskipun kata pengantar hanya mempunyai kalimat yang pendek dan tidak lebih dari 2 paragraf. Ada beberapa jenis kata pengantar yang dapat digunakan dalam sebuah karya tulis, dan biasanya beberapa kata pengantar tersebut harus mempunyai penjelasan di dalam sebuah karya tulis tersebut, beberapa diantaranya yang harus diperhatikan dalam sebuah karya sastra tersebut adalah ada kalimat yang dapat berupa ucapan selamat dari sebuah karya sastra tersebut, sehingga dapat membuat pembaca mengerti tentang isi dari sebuah karya sastra yang ada.
Kata pengantar yang baik di dalam sebuah karya tulis, juga dapat berupa tulisan mengenai hasil dari karya anda sendiri, apakah sudah sesuai dengan keinginan anda, dan anda juga dapat mengungkapkan bagaimana anda dapat menceritakan hasil karya anda sendiri pada bagian kata pengantar tersebut di hasil karya anda sendiri. Dengan karya anda sendiri, tentu anda juga ingin mengungkapkan hasil dari karya anda yang sudah diciptakan.
Karena bagian dari kata pengantar sendiri sangat penting dalam suatu hasil karya sastra atau cerpen itu sendiri, itulah yang menyebabkan bagian dari kata pengantar sendiri tampil pada halaman pertama dalam suatu hasil karya itu sendiri, anda dapat merangkai kata-kata untuk bagian dari kata pengantar terlebih dahulu, agar dapat menjelaskan kepada para pembaca anda, bahwa hasil karya tulisan anda akan dinikmati oleh pembaca anda, dan mengapa pembaca harus membaca hasil karya tulisan anda sendiri. Anda juga dapat membaca mengenai bagaimana cara menulis kata pengantar yang baik, dengan mencari informasi tersebut di media internet, atau anda juga dapat mancarinya di beberapa perpustakaan yang menyediakan literature tentang hasil karya sastra, dan biasanya terdapat banyak kata pengantar yang dapat anda pelajari dengan baik untuk meningkatkan hasil karya tulisan anda. Harapannya adalah anda semakin mudah membuat kata pengantar dari berbagai contoh kata pengantar yang ada di situs ini.